34 DPD Inginkan Airlangga Hartarto Menjadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Letnan Jenderal Purnawirawan Lodewijk F Paulus mengatakan ‎34 DPD Tingkat 1 Golkar bulat menginginkan Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan Lodewijk dalam acara Silaturahmi Nasional Partai Golkar di Kawasan, Cikiki, Jakarta, Jumat, (1/6)

Aspirasi untuk Pak Airlangga menjadi calon wakil presiden itu sangat kuat dari bawah," kata Lodewijk di kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Lodewijk menuturkan, salah satu alasan DPD yakin mencalonkan Airlangga adalah optimisme memenangkan pemilihan kepala daerah 2018. Kata dia, evaluasi yang juga digelar dalam silaturahmi ini memprediksi kemenangan Golkar dalam pilkada mencapai 60 persen.

Aspirasi ini disampaikan dalam silaturahmi nasional yang diikuti DPP dan DPD Partai Golkar se-Indonesia. Selain silaturahmi nasional, Golkar juga menggelar buka bersama yang rencananya bakal dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan lainnya.

Salah satunya alasan mereka itu. Mereka sudah bekerja keras. Nah mungkin mereka minta, ketum Golkar, mereka dorong sebagai pendamping Jokowi. Saya pikir sangat logis menuntut seperti itu," ungkap Lodewijk.

Sedangkan disisi lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak banyak bicara soal dorongan itu. Airlangga mengatakan perihal cawapres pendamping Jokowi akan dibahas setelah pilkada 2018. (RIK)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita