Apresiasi sebagai salah satu Lembaga ZIS NU terbaik di Jawa Timur, Presdir LazisNU Jawa Timur Konsolidasi & Motivasi LazisNU Kertosono

Wartajatim.com. Nganjuk: Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kertosono MInggu (15/4/2018) mendapat kunjungan silaturahmi khusus Presiden Direktur Lazisnu Wilayah Jawa Timur Ahmad Syaifudin. Acara yang digelar bersamaan dengan agenda rutin setiap bulan lewat Program santunan dan pembinaan bagi anak Binaan Laziasnu (ABILA) dan warga binaan lewat program usaha mikro ekonomi yang bertempat di basecamp lazisNU Kertosono.

Agenda Kunjungan ini  dihadiri Gus Subhan Direktur NU Care-LAZISNU Nganjuk, Ketua LazsiNu Kertosono Nikmatir Rohmah dan Pengurus Lazisnu Kertosono serta Laskar Lazisnu. Mengawali sambutannya, Direktur LazisNU Nganjuk memaparkan masih kurangnya lembaga Zis di kabupaten Nganjuk seperti halnya yang ada di kertosono, yang intens dengan program dan pembianaan yang dilakukan secara berkelanjutan. Gus Subhan berharap melalui program koin yang dilkaksnakan di beberpara wilayah di nganjuk menjadi embrio bagi terbentuknya LazisNU seperti yang ada di Kertosono.

Saat ditemui wartajatim.com Gus didin mengatakan tujuan LazisNu Jawa Timur hadir di kertosono Pertama sebagai silaturahmi kepada kab/kota cabang MWC se Jawa Timur dengan tujuan utamanya Konsolidasi Organisasi, menguatkan sekaligus  memotivasi program-program yg ada di semua jaringan lazisnu di jawa timur,.yang kedua memadupadankan program yang ada di Jawa timur dgn kabupaten dan kecamatan diseluruh kota di jawa timur harapannya agar ada sinergi program untuk mewujudkan lazisnu sebagai lembaga Zis satu-satunya bagi warga NU di Jawa Timur melalui upaya memulihkan kepercayaan kepada masyrakt lewat program terbaiknya yang nntinya bisa dirasakan  manfaatnya bagi umat.

Ditambahkan secara khusus Gus Didin, LazisNU kertosono merupakan salah satu Lembaga lazisNu terbaik di Jawa Timur yang memiliki kinerja dan program yang  bagus baik secara manajerial dan leadership dibandingkan wilayah lain sehingga diharapkan kiprah dan pergerakan lazisnu kertosono menjadi pilot project bagi wilayah lain tidak hanya diwilayah Nganjuk namun juga bagi wilayah lain di jawa timur.

“Kami lazisNU Kertosono sangat berbahagia atas apresiasi Presdir Wilayah & PC LazisNU sebagai wahana motivasi untuk pergerakan khidmah kami dari laskar Lazsinu Kertosono , semoga langkah kedepan kami sebagai mediator umat mampu menjadi ujung tombak pergerakan ekopnomi umat menuju kemandirian NU di Kertosono”pungkas Ummah sapaan akrab NIkmatir rohmah dikalangan Laskar dan warga nahdliyin di kertosono.

Kegiatan kunjungan dan silatrurahmi Pengurus Wilayah Lazsinu Jawa Timur mendapat pengamanan dari Banom NU BANSER yang mulai terlihat siaga dan menjaga kelancaran sebelum acara sampai menjelang acara berakhir. Acara ditutup dengan kebersamaan Presiden Direktur Wilayah LazisNU Jawa Timur, PC LazisNU Nganjuk menggelar “liwetan” bersama 70 anak yatim Piatu dan kaum dhuafa binaan lazisNu kertosono.(faiz)

Berita Terkait

Index Berita