Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah SD-MI Ke IV Kwartir Daerah Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Mujul Luhur

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Komandan Kodim 0702/Purbalingga bersama sama dengan seluruh jajaran Forkompimda Kab. Purbalingga mengikuti kegiatan pembukaan upacara jambore Daerah SD-MI Ke IV Kwartir Daerah Jawa Tengah yang bertempat di Bumi Perkemahan Mujul Luhur Kab. Purbalingga.

Di awali pemukulan kentongan kegiatan pembukaan Jambore oleh Prof Dr, Ir Slamet Budi Prayitno Msc kakwarda jateng Kegiatan upacara pembukaan jambore Daerah SD-MI Ke IV yang bertempat di Bumi Perkemahan Mujul Luhur Kab. Purbalingga di ikuti oleh seluruh pramuka perwakilan SD dan MI se wilayah Jawa Tengah akan di buka.(7/2)

Sebelum di mulainya upacara pembukaan terlebih dahulu Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon memberikan sambutan di hadapan tamu undangan dan seluruh adik adik Pramuka perwakilan SD-MI se Jawa Tengah dengan ucapan sugeng rawuh di Kab. Purbalingga.

Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon saat memberikan sambutan merasa terhormat dan bersyukur atas kepercaan pemerintahan Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Purbalingga yang telah menjadi tuan rumah pada kegiatan Jambore tingkat Jawa Tengah yang bertempat di bumi Perkemahan Mujul Luhur Kec. Kutasari Kab. Purbalingga.

Sambung Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, Semua persiapan telah disiapkan oleh pemerintah kab. Purbalingga demi sukses dan lancarnya kegiatan tersebut. tentunya sebagai manusia biasa semua kegiatan yang sudah disiapkan masih banyak kekurangan baik sarana dan prasarana, atas nama pemerintah Plt. Bupati Purbalingga menghaturkan permohonan maaf yang sebesar besarnya .

Pada pembukaan Jambore tingakat Jawa tengah yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Jateng Drs H Heru Sudjatmoko MSi bertidak sebagai pembaca pembukaan UUD Tahun 1945 oleh Tangguh Febrian putra serda agus anggota koramil 12/Karanganyar Kodim 0702/purbalingga, pengucap Pancasila Rizki Sandy Satria Wibawa putra dari Komandan Kodim 0702/Purbalingga dan pengucap Dasa Darma Pramuka oleh Febrian yang merupakan Pramuka Putri terbaik tingakat SD-MI seKec.Rembang Kab. Purbalingga.

Mereka bertiga merupakan anak anak terpilih yang disaring dari sekian peserta yang mengikuti seleksi dan merupaka putra putri yang sigap, cerdas dan memiliki mental yang tangguh dalam berbagai kegiatan khusunya di kepramukaan.

Plt Gubernur Jateng Drs H Heru Sudjatmoko MSi pada kegiatan pembukaan Jambore dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore tingkat SD-MI se jawa tengan dengan tema “ Rajin, Mandiri dan Unggul ” berharap Pramuka sebagai oragnisai di lingkungan sekolah nantinya dapat menciptakan para generasi yang memiliki wawasan yang luas, tangguh, bermental dan beriman yang nantinya bisa menjadikan Indonesia yang lebih berdaulat dan bermartabat di mata dunia. ungkapnya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita