Hujan Deras, Akibatkan Longsor Tanah di Sawahan

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Hujan deras yang terus mengguyur di Kecamatan Sawahan Nganjuk, kembali mengakibatkan terjadinya tanah longsor, kejadian longsor tersebut terjadi di pekarangan ibu Sinem 50 tahun warga Dusun Bareng Geneng, Dusun Bareng, Kecamatan Sawahan. 

Kejadian yang terjadi pukul 16.15 WIB tersebut mengakibat tanah yang berada disamping kanan kandang miliknya longsor dengan pajang 8 meter dan lebar 2,5 meter. Minggu (11/03/2018). 

Sebelumnya di Kecamatan Sawahan mulai siang hari sudah diguyur hujan dengan intensitas tinggi kurang lebih selama 30 menit, menurut ibu Sinem tanah pekarangannya tersebut sebenarnya sudah dalam keadaan retak dan belum sempat untuk memperbaiki. 

“ Saya sebenarnya sudah mengetahui bahwa tanah pekarangan saya dalam keadaan retak namun belum sempat memperbaikinya sudah terjadi longsor seperti ini “ kata ibu Sinem.

Koramil 0810/05 Sawahan yang membawahi wilayah Desa Bareng dimana terjadi longsor, tergerak untuk membantu warganya yang terkena musibah tersebut dengan bersama sama warga lainnya membersihkan dan menata bekas material longsoran. (ed's_0810/di/kusno).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita