Jalin dan perkuat kebersamaan dengan rakyat, Koramil 0810/06 Kertosono gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com. Nganjuk : Koramil 0810/06 Kertosono Kamis (7/6/2018) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat di wilayah Kecamatan Kertosono. Momentum silaturahmi dan komunikasi denga berbagai elemen masyarakat ini menjadi wadah kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Koramil Kertosono  dihadiri Danramil Kertosono, Camat yang diwakili M Nurul Huda Sekcam Kertosono, Kapolsek yang diwakili M Ridwan serta Kasi Wasem Kodim Nganjuk ini juga  Dihadiri perwakilan elemen masyarakat, seperti perwakilan Kepala Desa, Penyelenggara Pemilu kecamatan Kertosono Panwascam dan PPK Kertosono, Perguruan Pencak silat,Permuda Muhammadiyah dan kepemudaan Saka Wira Kartika.

Kapten Arh Suryanto, menegaskan Jalinan Kuat ,Kebersamaan TNI dengan berbagai elemen masyarakat ini diharapkan mampu membendung pihak lain yang akan berbuat tidak baik dan menggangu keamanan masyarakat. Ditambahkan pula, jika terjadi masalah sebaiknya masyarakat bersama unsur Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada didesa mampu bersama-sama segera menyelesaikannya secara baik dan tidak berlarut-larut yang nantinya bisa menjadi masuknya ppihak-pihak yang tidak berkepentingan semakin menjadi keadaan yang tidak kondusif.

Diforum tersebut, M Nurul Huda Sekcam Kertosono yang mewakili Camat Kertosono yang berhalangan hadir mengajak elemen masyarakat yang hadir untuk ikut serta menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pilkada yang berlangsung tanggal 27 Juni 2018. Untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya di setiap TPS yang ada disekitarnya. Serta memastikan namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Senada yang disampaikan oleh Danramil Kertosono, M Ridwan yang mewakili Kapolsek Kertosono menambahkan peran masyarakat dalam menjaga kondusivitas lingkungan sangat berarti serta metode mencari solusi dari problematika di masyarakat melalui metode Alternate Dispute Resolution (ADR) dengan cara negosiasi, konsiliasi, mediasi, dan arbitrase atau yang lebih praktis yang dikenal penyelesaiaan yang mengedepankan Musyawarah Mufakat.

Kegiatan Silaturahmi Komunikasi Sosial bersama berbagai elemen masyarakat ditutup penampilan menarik dan tematik dari 3 Dai Muda yang “berkhutbah” dengan tema mencari Pemimpin Harapan Umat dengan rumus SIddiq, Fatonah, Amanah dan Tabliq. Acara diakhiri penyampaian tali asih dan  buka puasa bersama dengan undangan yang hadir. faiz  

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita