Kapolda Jatim : Gus Sholah Bapak Sekaligus Guru

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) baru Irjen Luki Hermawan mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kunjungan ini guna meminta doa dan memohon masukan dari Pengasuh Tebuireng KH Sholahudin Wachid (Gus ).

“Gus Sholah selaku bapak serta guru, sehingga nanti di dalam melaksanakan tugas-tugas di Jawa Timur dan dalam menghadapi tahun politik ini, bisa memberikan support serta masukan-masukan. Sebab memiliki banyak jaringan ulama. Sehingga nanti mempermudah penjagaan di wilayah Jawa Timur,” kata mantan Wakil Ketua Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polri ini, Ahad (07/10).

Irjen Luki mengatakan kunjungannya juga bertujuan menjenguk kondisi kesehatan Gus Sholah. Kapolda datang bersama pejabat utama Kapolda Jatim dan pejabat teras Polisi Resort (Polres) Jombang. Pertemuan digelar di ruang tamu rumah Gus Sholah dan dilanjutkan suguhan makan siang. Acara selanjutnya solat dzuhur jama’ah dan ziarah ke makam Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari. 

“Terimakasih untuk segenap media, Alhamdulilah hari ini saya selaku Kapolda Jawa Timur beserta pejabat utama Polda Jatim diterima oleh Gus Sholah dengan baik. Semoga berlanjut dilain hari,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan jajaran Polda Jatim berkomitmen untuk netral dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Kesiapan Pilpres, Polisi wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan TNI sepakat melakukan rapat untuk mengamankan Jawa Timur. Seluruh wilayah menjadi prioritas keamanan tanpa titik central,” pungkas Irjen Luki.

Reporter : fredy 

Editor : Abdurrahman

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita