Karang Taruna"Dewa Singha"Kelurahan Merjosari kota Malang,Menggalang Dana Untuk Korban Tsunami di Palu

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Suatu hal yang tepat kalau di negara kita ini ada sebuah wadah pemuda bernama Karang taruna yang memang untuk menggerakkan pemuda Indonesia ke arah yang positif demi perkembangan akhlak,moral generasi mudanya.

Semua kegiatan sosial juga bisa dikembangkan lewat karang taruna,seperti kegiatan amal yang dilakukan karang taruna Dewa Sigha kelurahan Merjosari kecamatan Lowokwaru kota Malang ini.Pada sabtu 6/10/2018 mereka mengadakan bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana gempa tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Sekitar jam 07.00 wib di pagi hari mereka sudah mempersiapkan panggung kecil di jalan perempatan depan kelurahan Merjosari jalan Joyo utomo Malang,untuk menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang lewat agar ikut tergerak menyumbangkan sedikit rejekinya bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu.

Dan selain mengumpulkan sumbangan berupa uang di kotak kardus yang telah disediakan dan ditulisi "Peduli Palu dan Donggala",Karang taruna Dewa Singha Merjosari juga menyajikan live musik yang di mainkan seorang pemain keyboard tunggal dan penyanyinya dari RW 12,juga Ashran band akustik sumbangan Cangkrukan teras melody music studio dari RW 8 kelurahan Merjosari kota Malang.

Menurut Syaiful (40th) sebagai ketua karang taruna Dewa Sigha,dia memang selalu mensupport kegiatan karang taruna yang dipimpinnya dan menggerakkan pemuda-pemudi kelurahan Merjosari agar selalu melakukan hal-hal yang positif di lingkungannya.

Walau hari sudah menjelang siang dan panas menyengat,muda-mudi yang tergabung di Karang taruna Dewa Singha kelurahan Merjosari ini tetap semangat mengumpulkan sumbangan sambil sesekali ikut bernyanyi agar pengguna jalan yang lewat juga terhibur dan tergerak hatinya untuk ikut menyumbang.

Dari penggalangan dana yang dilakukan dari pagi hingga sore hari sekitar pukul 16.00 wib telah terkumpul uang Rp.9.450.000,- hasil dari sumbangan warga dan pengguna jalan yang lewat.Untuk selanjutnya segera disalurkan untuk korban gempa tsunami di Palu.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Index Berita