Kasdim 0712/Tegal menjadi Irup pemakaman secara militer Alm. Purn Sardja

INDONESIASATU.CO.ID:

Slawi – Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf. Akhmad Aziz bertindak sebagai Irup Pemakaman Militer Jenazah Alm. Purn Sardja NPV. 10.062.767 Anggota LVRI Gol. D Ranting Slawi yang meninggal pada hari Jumat (16/11) dan dimakamkan di TMP Pura Kusama Persada Jl. Raya Kajen-Lebaksiu Ds. Kajen Kec. Lebaksiu Kab. Tegal. Sabtu (17/11)

Rangkaian Prosesi Upacara Pemakaman tersebut diawali dengan Upacara Pelepasan Jenazah di rumah duka, selanjutnya Jenazah dibawa menuju TMP Pura Kusama Persada Jl. Raya Kajen-Lebaksiu Ds. Kajen Kec. Lebaksiu Kab. Tegal untuk dimakamkan, setibanya Di TMP dilaksanakan Upacara pemakaman militer dengan diawali pembacaan Riwayat hidup almahumah.

Dalam sambutannya, Irup menyampaikan bahwa Upacara kebesaran tersebut dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan semasa hidupnya. “Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan”, ucapnya.

“Kami menyadari bahwa almarhum seorang manusia biasa selama hidupnya tentu tidak luput dari khilaf dan kesalahan Untuk itu saya memohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya. Akhirnya mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kesalahan semasa hidup almarhum dimaafkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya”, pungkas Kasdim. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita