Kasdim Tegal tanam pohon mahoni di sekitar jalan Tol Pejagan - Pemalang

INDONESIASATU.CO.ID:

Talang – Bertempat di bawah fly over exit tol Tegal Km. 275 Tol Pejagan-Pemalang.   Desa Pekiringan Kec. Talang Kab. Tegal dilaksanakan penanaman pohon di sekitar jalan Tol Tegal-Brebes yang diselenggarakan oleh IKBT (Ikatan Keluarga Besar Tegal) Bahari Ayu. Sabtu (17/11)

Kegiatan yang bertema “Tukul Wit-Witane, Seger Hawane, Adem Dalane” tersebut juga diikuti oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf. Akhmad Aziz yang mewakili Dandim 0712/Tegal yang dilanjutkan dengan menanam pohon mahoni.

Dalam sambutannya Ketua umum IKBT Bahari Ayu  Dr. Suswono (Mantan Menteri Pertanian) menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut ditanam 10.500 pohon. Gerakan tersebut sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungan, “selain menanam pohon kami juga ikut berperan aktif ikut membantu korban banjir tahun kemarin di Kota Tegal dan Kabupaten Brebes”, imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tegal Drs. Agus Subagyo MM yang mewakili Bupti Tegal menyampaikan Apresiasi Kepada Keluarga Besar IKBT yang telah berkontribusi dalam program penghijauan diwilayah Kab. Tegal. “Pemkab Tegal akan melanjutkan Program Penanaman Pohon oleh IKBT, dan Pemkab Tegal akan menanam sebanyak 10.000 pohon disepanjang jalan wilayah Kabupaten Tegal”, ucapnya.

President Director PT. Waskita Ir. Herwidiakto  M.Tech pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota IKBT dan pelajar yang sudah peduli melalui gerakan penghijauan dengan mengajak anak perusahaan PT. Waskita dalam rangka bersinergi menaman pohon disepanjang tol pejagan-pemalang. “Kami dari PT. Waskita memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IKBT dalam kegiatan positif yang dilakukan ini sebagai bentuk kontribusi dalam rangka program penghijauan disepanjang ruas jalan tol pejagan-pemalang di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal”, pungkasnya. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita