Kebakaran Gudang Bangunan Milik Warga Desa Surat, Mojo Kerugian Rp 20 Juta

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI-Diduga akibat korsleting listrik berakibat gudang bangunan milik Sholikin (45) warga Dusun Ngaglek, Desa Surat, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Sholikin pemilik gudang pada saat kejadian kebakaran tidak berada dirumah, melainkan di Tulungagung.Kondisi gudang dalam keadaan kosong.

Awal pertama mengetahui ada kepulan asap yang berasal dari gudang bangunan, yaitu tetangganya. Kejadian tersebut langsung disiarkan melalui corong masjid dan dilaporkan ke dinas terkait.

Menurut keterangan Randy Agatha Kepala BPBD Kabupaten Kediri menyampaikan, bahwa kebakaran gudang bangunan milik korban diduga akibat hubungan arus pendek listrik gudang bangunan.

"Lampu yang digunakan untuk menerangi gudang bangunan, menimbulkan percikan menyebabkan kabel terbakar. Api cepat membakar bahan kayu yang mudah terbakar dan membakar perlengkapan bangunan yang ada didalam gudang,"ucapnya Randy, Rabu (10/10/2018) pada indonesiasatu.co.id. 

Ia menambahkan akibat kebakaran gudang bangunan milik Sholikin, yang terjadi pukul 05.36 WIB. Dampak, dari kebakaran tersebut diperkirakan kerugian meterial mencapai Rp 20 juta. Beruntung dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa.

"Warga setempat bersama tim PMK sebanyak 2 PMK dari Kabupaten Kediri dan 1 PMK dari Pemerintah Kota Kediri berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.36 WIB, "ungkapnya. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita