Kodim 0702/Purbalingga Terima Kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan Korem 071/Wk

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP didampingi Kasdim dan seluruh Perwira Stafnya sambut Kedatangan tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Kasi Intel Korem 071/Wk Letkol Inf Hari Purnomo. (03/07)

Kasi Intel Korem 071/Wk Letkol Inf Hari Purnomo pada saat memberikan arahan mengatakan, Salah satu tujuan pengawasan dan pemeriksaan administrasi di wilayah kerja jajaran Korem 071/Wijayakusuma bertujuan untuk melihat, mengawasi dan menilai hasil kinerja seluruh personel Staf Kodim 0702/Purbalingga, agar kinerja personel Staf Kodim semakin meningkat dan lebih baik.

Sambung Letkol Inf Hari Purnomo pada kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan dari satuan atas dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Selain itu kegiatan ini sebagai fungsi control dalam kinerja staf di satuan bawah serta untuk perbaikan kinerja satuan sesuai tingkat akuntabilitasnya dalam mendukung tertib administrasi”. Ujarnya.

Korem 071/Wk dalam hal ini mengharapkan agar satuan jajarannya tertib administrasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan menjadi satuan yang bersih, bisa dibanggakan dan memiliki kinerja yang profesional. Menurutnya, Hal ini menjadi dasar Korem 071 untuk membuat kebijakan-kebijakan terhadap satuan yang berada di bawahnya.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP pada kegiatan yang sama juga menjelaskan, kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan dari Korem merupakan bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas. Jelas Dandim.

Dandim juga menekankan kepada Staf jajarnya agar apa yang nantinya menjadi koreksi dari tim pemeriksaan Korem 071/Wk agar segera diperbaiki dan dilaksanakan sesuai tugas dan tanggungjawab masing masing dan di jadiakan acuan dalam melaksanakan tugas kedepan khusunya dalam hal administrasi yang merupakan pertanggungjawaban satun bawah kepada komando atas. (ragil.red)

Index Berita