Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Dilumpuhkan Polres Tulungagung

WARTAJATIM. COM,TULINGAGUNG - Komplotan spesialis pembobol rumah dilumpuhkan anggota jajaran Satreskrim Polres Tulungagung. Berita tersebut ditegaskan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar saat pers release, Senin, 12 Februari 2018. Jajaran Polres Tulungagung mengamankan tiga diantara pelaku atas nama Indra ahmadi (39) tahun, Jepriyanto (38) tahun dan Doni usman saputra (24) tahun. Ketiga pelaku asal Palembang, merupakan anggota dari komplotan spesialis pembobol rumah yang berjumlah delapan orang. "Tiga pelaku diamankan di Hotel Ilhami kota Blitar, atas kerjasama Polres Tulungagung dan Polresta Blitar, " Ungkap AKBP Tofik Sukendar kepada awak media.

Lebih lanjut, pihaknya melumpuhkan ketiga pelaku dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Ketiga tersangka ditangkap polisi atas kasus pencurian disertai pemberatan di rumah warga Jl. Teuku Umar No.79 Kelurahan Kutoanyar, Tulungagung dan toko Gajah 1 Pasar Wage Tulungagung. Dalam melakukan aksinya,komplotan ini terdiri dari 8 orang , namun mereka terpecah dibeberapa TKP. "Saat ini dua pelaku dalam pengejaran polisi, sementara tiga pelaku ditahan di Mapolresta Blitar dan tiga lainnya diamankan di Mapolres Tulungagung," Terang AKBP Topik Lebih lanjut.

Dari giat penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Mio, dua buah linggis, satu buah sangkur warna hitam serta dua kartu ATM BCA berisi uang hasil kejahatan.Dari dua tempat pencurian, para pelaku menggasak uang dengan nilai 350 juta rupiah. Pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 ayat (1) Ke 3e ,4e dan 5e dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.soim/kusno