Komunitas "ASU" kota Malang Menggalang Dana Untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Pemuda adalah harapan bangsa,sebuah slogan yang sering kita dengar.Di tengah-tengah arus modernisasi yang banyak mempengaruhi "kualitas kehidupan"generasi mudanya ke arah kegiatan yang negatif,ternyata masih banyak generasi penerus bangsa ini yang aktif di kegiatan positif.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang menamakan dirinya asosiasi scooterist unisma dan biasa disingkat ASU.Mereka adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas negeri malang(UNISMA),dan memang hobi mengendarai kendaraan klasik jadoel sejenis scooter atau vespa.

Tidak hanya hobi touring atau berkumpul di kala senggang,tetapi mereka juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan sering melakukan aksi sosial seperti kunjungan ke panti asuhan dan menyumbangkan sebagian baju yang masih layak pakai sumbangan dari anggota ASU sendiri."Untuk kegiatan sosial ke panti asuhan kita agendakan setiap 3 bulan sekali,"ujar salah seorang anggota ASU yang biasa dipanggil Ambon.

Seperti pada hari rabu 3/10/2018,sekitar pukul 15.00 sore hari komunitas ASU ini juga terlihat melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana gempa tsunami di Palu dan Donggala.Mereka berdiri di tengah jalan depan kampus UNISMA dengan membawa kardus bertuliskan peduli Palu dan Donggala.

Yang unik tidak hanya menerima sumbangan dari kendaraan atau pejalan kaki yang lewat,komunitas ini juga menyuguhkan hiburan musik akustik di pinggir jalan untuk menambah semangat bagi teman-teman mereka yang bertugas mengumpulkan sumbangan.Masyarakat sekitar yang kebetulan lewat juga terhibur dengan aksi mereka itu.

Dari hasil aksi mereka telah terkumpul sumbangan sekitar Rp. 1.712.200,-.Mungkin hasil yang didapat tidak seberapa,tetapi mereka masih akan terus menggalang dana dan secepatnya akan disalurkan untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

Bagi masyarakat yang kebetulan lewat di depan kampus Unisma jalan MT.Haryono 193 bisa untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk ikut membantu komunitas ASU dalam penggalangan bagi korban gempa tsunami di Palu dan Donggala.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Index Berita