Komunitas “2 Dunia” bersinergi Gelar Kampung Ramadhan Kertosono 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Maraknya perkembangan  didunia maya khususnya Media social facebook maupun Whatsapp ,menjadi sebuah wadah model transaksi ekonomi yang sangat diminati.selain cepat dan mudah dengan pilihan yang bervariasi. Penggunaan Medsos didunia Maya dalam melaksanakan jual beli semakin hari semakin mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Kuliner salah satunya, yang tidak pernah berhenti berkreasi dengan beragam menu dan olahan yang mungkin sulit didapat  di jual beli pasar konvensional.  Bulan Ramadhan tahun ini, hadir Kolaborasi menarik antara Paguyuban PKL “Kertosono Damai” yang saat ini menjalani aktifitas ekonomi di sepanjang Jl. A Yani – Supriyadi Kertosono dengan Group Facebooker Kuliner Kuliner Kertosono (KULINO) yang memilki ribuan member dan olahan dan menu makanan yang paling favorit di wilayah Nganjuk Timur. terwujudlah Event Kampung Ramadhan Kertosono 2018. Event yang berlokasi di Kawasan Jl. Diponegoro atau yang dikenal dengan Jalan Surabaya Lama ini akan berlangsung mulai dari tanggal 19 Mei hingg H-3 menjelang Lebaran.

“Event yang dikonsep secara sederhana ini oleh pengurus kedua komunitas bakulers ini menjadi wadah yang positif dalam menjalin silaturahmi dan sinergi dalam upaya membangkitkan perekonomian rakyat terutama Usaha Mikro Kecil dan Mengah (UMKM) di wilayah Kertosono dan sekitarnya”kata Wahyudi, Ketua Panitia Kampung Ramadhan.

“sebuah sinergi dan event yang bagus, kita berusaha sedikit membantu utk masyarakat berusaha dan masyarakat yg lainnya mendapatkan kemudahan mempersiapkan dia dan keluarganya utk berbuka”kata Suharono, saat dimintai tanggapan event perdana ditahun 2018 dikertosono.

Selain menyajikan berbagai hidangan berbuka puasa, Kampung ramdhan juga dimeriahkan dengan panggung seni yang bisa dimanfaatkn masyarakat mengisi waktu “ngabuburit” dilokasi.

“Masyarakat disekitar Jl. Surabaya menyambut positif kegiatan yang digagas komunitas PKL dan Kuliner Kertosono, apalgi semenjak ditutupnya jembatan lama kertosono beberp waktu lalu menjadikan kawasan tersebut menjadi sepi, sehingga diharapakan mampu mnggerakna kembali aktifitas warga khususnya dibidang ekonomi”terang Surachman, kepala Desa Pelem saat hadir dalam persiapan Kampung Ramadhan Sabtu kemarin (19/5/2018).

Ditempat terpisah, Kapolsek Kertosono Abraham Sissik menegaskan Panitia dan masyarakat sekitarnya diharapkan tetap menjaga kondusivitas lingkungan dan menjaga acara tersebut berjalan dengan tertib dan aman.Faiz

Index Berita