KPU Kabupaten Kediri, Droping Pertama Terima 630 Ribu Surat Suara DPRD Provinsi Jatim

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI-KPU Kabupaten Kediri, menerim droping pertama kali menerima 630 ribu surat suara DPRD Provinsi Jatim dari KPU Pusat. 

Sesuai dengan jadwal yang diterima kemarin, pihak KPU Kabupaten Kediri menerima droping yang pertama surat suara DPRD Provinsi Jawa Timur dari KPU Pusat melalui PT Temprina Nganjuk surat suara sebanyak 1.260 box per box berisi 500 lembar surat suara, Senen (11/2/2019) pukul 17.30 WIB.

Terlihat sore ini, Truck kontainer yang berisi ribuan box surat suara dikirim langsung ke Gudang KPU Kabupaten Kediri yang terletak di Jalan Gang Industri Desa Balong Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Selama perjalanan dari PT Temprina Nganjuk truck kontainer ini mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Kediri lengkap dengan persenjataan.

Ketua KPU Kabupaten Kediri melihat masih dalam kondisi segel dan gembok truck dan disaksikan petugas dari PT Temprina serta saksi dari Kepolisian, sekaligus membuka segel dan gembok pintu belakang truck kontainer.

Usai membuka segel dan gembok, Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara didepan awak media mengatakan, bahwa sore ini menerima drooping kiriman pertama kali dari PT Temprina Nganjuk surat suara sebanyak 1.260 box. Per box berisi 500 lembar surat suara.

"Pengiriman untuk pertama kali ini jumlah keseluruhan sebanyak 630.000 surat suara DPRD Provinsi Jawa Timur, "jelasnya. 

Sementara ada 5 surat suara, hari ini masih mendapat kiriman surat suara DPRD Provinsi Jatim. Lanjut Sapta untuk surat suara yang belum dikirim DPR RI, DPD, DPRD Kabupaten dan Pilpres.

"KPU Kabupaten Kediri pada saat pengajuan surat suara berdasarkan jumlah DPT yang terakhir plus 2 persen dengan kebutuhan dan data yang kita kirimkan ke Pusat sebanyak 1.253.622," bebernya. 

Sapta menambahkan bahwa surat suara yang kita terima hari ini, akan kita cek jumlahnya, kalau ternyata ada kekurangan surat suara pasti akan kita laporkan melalui KPU Provinsi Jatim untuk diteruskan ke KPU Pusat.

"Dengan begitu, kalau ada kekurangan bisa secepatnya segera ada penambahan dalam pengiriman yang berikutnya," jlentrehnya.

Disinggung terkait hak suara untuk warga pindah pilih, Sapta mengatakan pindah pilih sekarang ini masih berproses, mengingat kita juga belum mendapatkan data validnya yang kita tunggu jumlah Data Pemilih Tambahan (DPtb).

"Kita akan siapkan surat suara dengan data yang valid sebanyak jumlah DPtb yang sudah masuk, "ungkapnya. (prijo) 

  • Whatsapp

Index Berita