Mengenal Wisata Dan Kuliner Khas Nganjuk

Wartajatim.com, Nganjuk - Berbicara mengenai wisata, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sejuta wisata alam yang indah. Satu dari sekian banyak wisata di Indonesia yang sering di kunjungi yaitu wisata di Nganjuk dan sekitarnya. Nganjuk merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur.

Memasuki waktu liburan sekolah dan libur panjang, berlibur menjadi salah satu rencana yang akan dilakukan oleh banyak orang. Bagi Anda yang sedang menyusun rencana untuk berlibur bersama dengan keluarga maupun rekan dan pasangan Anda, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur bisa menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Pasalnya, Nganjuk menawarkan sejuta pesona alam yang sangat luar biasa. Nah, untuk menambah referensi wisata Anda, berikut ini adalah beberapa tempat wisata Nganjuk Jawa Timur yang tak kalah indah dengan wisata kota lainnya.

Nganjuk ternyata memiliki salah satu potensi alam yang sangat luar biasa. Wilayahnya yang berada cukup strategis menjadikan Wisata di Nganjuk sebagian besar di dominasi dengan wisata air terjun. Inilah beberapa wisata di Nganjuk yang bisa Anda kunjungi.

1. Air terjun Sedudo, yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan
2. Air terjun Sumbermanik, yang terletak di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos
3. Air terjun Roro Kuning, yang terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret
4. Air terjun Singokromo, yang terletak di Desa Ngliman, kecamatan Sawahan
5. Air terjun Ngebleng, yang terletak di Desa Pule, Kecamatan Jatikalen
6. The Legend Waterpark, yang terletak di Kertosono
7. Bukit Watu Songgong, yang terletak di Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan

Bukan hanya tempat wisata saja, para wisatawan juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Nganjuk atau bisa dibuat oleh - oleh keluarga yang dirumah. Berikut  aneka macam kuliner khas Nganjuk; Dumbleg, Nasi Becek dan Onde - Onde Ketawa. (Yan/linduaji)