Optimalkan Sosialisasi Pilkada, KPUD Nganjuk Rangkul Mahasiswa Se-Kabupaten Nganjuk

Wartakampus.com. Nganjuk.Upaya KPUD Nganjuk dalam menyukseskan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018 yang rencananya akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, banyak hal yang digagas dan dilaksanakan. Warung Demokrasi Salah satunya, rabu (13/12/2017) setelah edisi di Kertosono beberapa waktu yang lalu edisi ke-8 Spesial diadakan di Kampus STKIP PGRI Nganjuk.

Mengambil tema “Mahasiswa dan Pilkada” ,Warung Demokrasi mengundang BEM dari Perguruan Tinggi di Wilayah Nganjuk.diantaranya BEM STKIP PGRI Nganjuk,BEM STIKES Satria Bakti, BEM STAIM Nglawak, BEM IAI Diponegoro dan BEM STT Pomosda.

Acara yang dikemas dengan santai menghadirkan narasumber Rasid Anggara Akademisi Pendidikan dan Muh. Bawono Mantan Ketua KPUD Nganjuk. hadir pula sebagai tuan rumah acara, Ketua STKIP PGRI Nganjuk Vera Septi Andrini. Dalam sambutannya, Vera Septi Andrini mengungkapkan apresiasinya atas kepercayaan KPUD Nganjuk menjadikan Kampus AR Saleh STKIP PGRI Nganjuk menjadi bagian  perhelatan Sosialisasi Pemilu Kada Kabupaten Nganjuk 2018.

“Terima kasih atas penghargaan bagi kami yang menjadi tuan rumah Warung Demokrasi,semoga harapan kesuksesan dalam penyelenggaraan Pesta demokrasi di Kabupaten Nganjuk berjalan dengan aman dan lancar”. Sambut  Ketua Perguruan Tinggi yang baru saja menyandang gelar Doktor di Universitas Negeri Malang.

Edisi Spesial warung demokrasi ini juga dihadiri langsung Ketua KPUD Nganjuk Agus Rahman Hakim, yang juga turut membuka bersama Ketua STKIP PGRI Nganjuk. Disampaikan Agus Rahman Hakim,bahwa Mahasiswa merupakan bagian terpenting dalam proses demokrasi karena merupakan Pemilih Pemula yang memerlukan pengetahuan dan pemahaman secara Cerdas dan benar terkait proses demokrasi yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Ditambahkan Agus, fase Mahasiswa ini biasanya idealisme dan pola pendidikan politiknya masih cukup labil dan perlunya elemen seperti kami (KPUD Nganjuk) mewadahi melalui forum seperti ini agar mampu menjadi bagian di masyarakat menjadi pemilih cerdas dan tidak Golput.

Sebanyak 300 lebih mahasiswa tumpah ruah di halaman kampus STKIP PGRI Nganjuk, sajian hiburan dan suguhan makanan gratis yang difasilitasi sepenuhnya oleh KPUD Nganjuk ini disambut cukup meriah dan hangat. Beberapa mahasiswa juga terlihat berpartisipasi aktif melalui sesi Tanya jawab yang berlangusng hingga pukul 21.00 wib.

Astrid salah satu Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kepada Wartajatim.com, menyampaikan cukup terkesan dengan kegiatan yang di selenggarakan oleh KPUD Nganjuk di kampusnya. Karena,banyak hal yang bisa diketahui atas pesta demokrasi dan merupakan pertama kalinya nanti menggunakan hak pilihnya di Pemilu Kada Kabupaten Nganjuk 2018. Faiz

Berita Terkait

Index Berita