Panen ubinan kelompok tani sentosa Desa Karanganyar

INDONESIASATU.CO.ID:

Kedungbanteng - Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Sersan Kepala Yoko susilo laksanakan panen ubinan MT III bersama Poktan dan PPL UPTD Tan dan KP Kecamatan Kedungbanteng di lahan sawah milik Bapak Darsono Anggota Kelompok Tani Sentosa area blok padalangu. (Kamis 15/11)

Hadir dalam kegiatan ubinan tersebut Kepala UPTD TAN dan KP Bapak Ir Mulyo dan Bapak Syamsudin, PPL Desa Karanganyar Bapak Darwoto, Babinsa Desa Karanganyar Serka Yoko Susilo, Kepala Desa Karanganyar yang di wakili oleh Kaur keuangan Bapam M.Sibad, Bapak Darsono selaku pemilik lahan dan anggota kelompok tani Sentosa

Ubinan kali ini menggunakan sistim pengambilan semple 2,5M X 2,5M menghasilkan 4,9 Kg, di kalikan 16 (rumus) menghasilkan 7,8 Ton/Ha, selanjutnya di bagi 6 sehingga apabila padi tersebut jika di panen serentak akan mengkasilkan 12,2 Kwintal /GKP.

Bapak Darwoto selaku PPL Desa Karanganyar menyampaikan pada MT III ini rata rata petani menanam padi Veritas Mikongga dan banyak yang gagal panen yang di sebabkan berbagai faktor, khususnya di area persawahan wilayah Kedungbanteng banyak hama walang sangit yang sedang meraja lela, Alhamdulillah di lahan Bapak Darsono ini aman dari gangguan hama tersebut sehingga hasilnya cukup lumayan jika di bandingkan dengan lahan lahan petani lain.

Kepala UPTD Tan dan KP Bapak Ir Mulyo Aji  Menyampaikan tujuan dari Ubinan ini tidak lain hanya memberikan contoh atau gambaran untuk para petani agar bisa mengetahui hasil panen nantinya, karena dengan di ambil semple ini akan ketahuan berapa hasil panenya nanti. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita