Pentas Seni Warnai Pelepasan Peserta Didik SMPN 3 Kertosono

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Suasana meriah tampak dalam aktivitas Pelepasan Peserta Didik Kelas IX H Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kertosono tahun pelajaran 2017-2018, Sabtu (5/5/2018).

Acara dikemas dalam bentuk pentas seni drama kolosal menceritakan kirab putri cantik dilingkungan istana sebuah kerajaan. Begitu menawan, sejumlah siswi perempuan mengenakan pakaian tradisional berjajar masuk ke lokasi acara. Sontak para tamu undangan terpukau dan spontan memberikan tepuk tangan yang meriah. 

Kuswanto (42) tahun, wali murid siswa yang turut hadir mengungkapkan takjub dengan drama pementasan yang ditampilkan oleh siswa di acara itu. Bahkan dirinya bangga jika anak kandungnya bersekolah di sekolah yang menurutnya menjunjung tinggi tradisi lokal. 

"Bagus sekali acaranya, luar biasa menarik, saya turut bangga anak kandung saya juga diwisuda di sekolah ini, " ungkap pengurus GAPENTA Nganjuk kepada wartajatim saat dijumpai di lokasi kegiatan. 

Sementara itu, Malika, Wali Kelas IX H SMPN 3 Kertosono berharap anak didiknya tidak melakukan konvoi kelulusan karena sudah ada korban jiwa. Selain itu dirinya, meminta anak semua murid untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih lanjut. 

"Semoga siswa lulus semua, jangan ada konvoi kelulusan karena kemarin sudah ada korban jiwa, " ungkapnya. 

Berdasar pantauan wartajatim, acara dimulai sejak pagi hari. Turut hadir dalam acara, selain undangan wali murid para siswa, hadir juga Komandan Koramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Arh Suryanto dan wakil Kepala Kecamatan Kertosono. Lanjut setelah acara ucapan selamat kepada siswa, juga digelar acara penyematan 10 kategori siswa berprestasi. (di) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita