Peringatan HPN, PSW Banyuwangi Simbolis Potong Kue Tar

INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUWANGI - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 diperingati Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) dengan menggelar pemotongan kue bersama PT BSI yang dibagikan ke semua anggota. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dari awak media di Kabupaten Banyuwangi. Pada peringatan HPN yang digelar Sabtu (9/2/2019),  juga akan dilaksanakan sarasehan dan edukasi kepada masyarakat dan insan pers untuk lebih melek media dan menekan penyebaran berita bohong (hoaks).

“Anggota PWS harus menjadi wartawan yang profesional selalu kompak dan solid sebagai bentuk kepedulian dari teman-teman PWS di hari Hari Pers Nasional,” kata Ketua PWS Roby, di sela-sela nongkrong tempat berkumpul di Taman Sritanjung Pusat Banyuwangi, Sabtu (9/2/2019).pukul 15.40 WIB

Secara simbolis Perwakilan dari PT BSI Banyuwangi Mufijar menyampaikan,kegiatan sosial yang digagas oleh PWS lebih mengakrabkan insan pers yang ada di Banyuwangi.

"Saya sangat bahagia dan salut di acara HPN yang di gelar hari ini, walaupun dirayakan secara sederhana namun terlihat kompak dan solid antar anggota PSW. 

Menurut Mufijar, mengambil momentum HPN, PWS sepakat untuk lebih profesional dalam mengemban tugas di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Caranya dengan nongkrong bersama dari anggotanya dan dari beberapa donator lain.

“Kita ingin memancing agar organisasi lain, atau profesi lain bisa ikut peduli dalam memperingati Hari Pers Nasional sebagai wartawan profesional dan Bermartabat,” katanya.

Lanjut Mufijar, ia sangat mengapresiasi kepedulian para wartawan yang ikut merayakan HPN. 

“Selamat Hari Pers Nasional. Jujur saya terenyuh dan ingin mengucapkan HPN. Semoga menjadi berkah,” kata Mufijar.

Acara diakhiri doa penutup sebelum di teruskan pemotongan kue yang dibagikan kepada anggota PSW yang hadir dilanjutkan foto bersama.

Reporter : ahmad

Editor : kusno lindu aji 

  • Whatsapp

Index Berita