PNS Ahmad Yani Rumahnya Digasak Maling, Kerugian Ratusan Juta

WARTAJATIM.COM : KEDIRI - Ahmad Yani (45) warga Jalan Pukesmas Desa Ngasem RT.005 RW.001, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (15/04/2018) rumahnya disatroni maling, dengan cara merusah pintu gembok rumahnya. 

Ahmad Yani yang memiliki Usaha Dagang (UD) Rukun Tani di rumahnya. Ia mengetahui pada saat pulang dari Ngancar Kediri, setelah sampai di rumah pukul 17.50 WIB. Kondisi rumahnya sudah terbuka, gemboknya pintu depan rusak," ungkap Kapolsek Gampengrejo AKP.Muklason melalui Kasie Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Yitno pada wartajatim.com Senen (16/4/2018) 

Ia mengatakan, barang-barang yang dicuri HP Samsung, Uang tunai total Rp 189 juta, 3 buah cincin seberat 12 gram.

"Petugas mengamankan barang bukti berupa gembok yang sudah dirusak pelakunya,"urainya. 

Dia menambahkan bahwa kejadiannya berawal korban meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk pergi ke Ngancar Kabupaten Kediri,Minggu (15/4/2018) pukul 11.00 WIB.

"Setelah, kembali ke rumah sekitar pukul 17.50 WIB dan mendapati pintu pagar besi rumah dalam keadaan terbuka," bebernya. 

Menurutnya, korban baru sadar kondisi dalam rumah dalam keadaan berantakan dan setelah dicek ternyata banyak kehilangan barang-barang, korban menghubungi Polsek Gampengrejo untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Akibatnya kejadian tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Saat ini,  petugas sedang melakukan proses penyelidikan dan pengembangan kasus pencurian," ungkpanya. (prijo)

Index Berita