Puting Beliung Terjang Fasilitas Umum, Satu Orang Terluka di Larikan di RSD Kertosono

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Beberapa fasilitas umum rusak berat dan dua orang terluka dilarikan di RSD Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung. Peristiwa ini diawali dengan hujan deras yang mengguyur pada Jumat (11/1/2019).

Pantauan wartajatim.co.id dilapangan, para warga yang menjadi korban musibah itu masih dirawat di UGD RSD Kertosono yakni Joko Suwarno,warga Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo, serta RSD Kertosono bangunan baru yang belum ditempati yang terlihat bagian atapnya hilang, warung makan di wilayah Kecamatan Kertosono atab atas tersibak, baliho besar roboh di area Kertosono serta 50 kebih pohon tumbang tersebar di Kecamatan Kertosono, Kecamatan Baron, Kecamatan Lengkong, Kecamatan Jatikalen dan Patianrowo. 

Pusdalops BPBD Nganjuk A. Afandi mengatakan hujan deras disertai dengan angin puting beliung dan menerbangkan atap bangunan dan menumbangkan pohon sehingga menimbulkan kerusakan pada sejumlah bangunan.

"Tidak ada korban jiwa, namun ada dua korban langsung ditangani di RSD Kertosono hanya beberapa bangunan yang rusak termasuk Kap atas RSUD Kertosono, " pungkasnya

Direktur RSD Kertosono dr Tien Farida Yani ditemui dilokasi menceritakan, peristiwa angin puting beliung terjadi begitu cepat berbarengan dengan hujan deras disertai petir. Saat kejadian, dia sudah perjalanan pulang menuju rumah, belum sampai dirumah bergegas kembali ketempat kerjanya. 

“Kejadian begitu cepat saat perjalan pulang, tiba-tiba saya dapat kabar dari pegawai RSD bahwa ada kejadian puting beliung Kap atas terbang dan sempat genset mati saat kejadian. Peristiwanya cepat sekali,” ujar Tien Farida Yani saat memberikan keterangan pers dilokasi kejadian

Sementara Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik Ssos SH. MH menyampaikan bahwa apa yang ditemukan murni bencana alam bukan berita kebakaran di salah satu ruangan yang berada dilokasi.

"Saya sampaikan bahwa bencana ini murni dan bukan kebakaran apa yang di sampaikan di Medsos dan itu hoak kalaupun ada yang mengatakan kebakaran," tegas Kapolsek

Ditempat terpisah Camat Kertosono Suharono bersama Sekretaris Kecamatan melakukan pendataan, tercatat ada beberapa rumah rusak, baliho besar roboh, fasilitas di SMPN 2 Kertosono rusak.

" Semoga bencana ini tidak akan terulang lagi, Masyarakat kini masih cemas kembali datangnya angin puting beliung di lingkungan mereka," ucap Suharono. (hari /sakera /kla) 

bisa dilihat disini

  • Whatsapp

Index Berita