Satpol PP Nganjuk Segel Tower Bodong PT Panelindo Sakti Bersama

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Kasus tower ilegal kembali menyeruak di Kabupaten Nganjuk, dibantu gabungan petugas Satpol PP Pemkab Nganjuk menyegel tower yang diketahui berdiri dan beroperasi tanpa mengantongi izin lengkap dari instansi Terkait. 

Tower Base Transceiver Station (BTS) yang semuanya berada di Desa Ngepeh Kecamatan Loceret itu disegel oleh petugas, Rabu (10/10).

Informasi yang dihimpun Diketahui, tower bodong yang disegel petugas itu tidak memiliki izin itu milik PT Panelindo Sakti Bersama yang beralamat Ruko Santa Monica Blok B  o 23 Serpong Tangerang yang dikuasahkan Kasun Mbodor (Pj) Bagiyo

“Kita langsung segel. yang bersangkutan diminta untuk bertanggungjawab dengan melengkapi surat-surat serta dokumen perizinannya,” ungkap Kabid Operasi Satpol PP Nganjuk Suprayogi

Tower yang disegel itu fungsinya untuk menguatkan sinyal dari beberapa perusahaan provider yang beroperasi di Nganjuk 

Sayangnya, dia mengaku tidak hafal detail fungsi dan perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan tower ini.

Menurutnya, penertiban terhadap tower bodong tersebut merupakan perintah langsung dari Bupati Nganjuk

Tujuannya, agar keberadaan tower ilegal di wilayah Nganjuk bisa ditertibkan.

Setelah menyegel tower, Satpol PP juga bakal melayangkan surat panggilan kepada perusahaan pemilik tower tersebut untuk dimintai keterangan.

“Selain dimintai penjelasan terkait keberadaan tower tersebut, tentunya akan ada sanksi terkait pelanggaran yang dilakukan perusahaan tersebut. Tak hanya, mereka juga harus melengkapi semua perizinannya,” lanjut suprayogi.

Reporter : sakera

Editor : kusno lindu aji 

  • Whatsapp

Index Berita