Satu Bulan, Satnarkoba Polres Jombang Bekuk 28 Orang Tersangka

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Satuan Narkoba Polres Jombang berhasil melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika. Dalam satu bulan dibawah kepemimpinan Kasatnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, SH telah berhasil menangkap 28 orang tersangka. 

Tersangka yang diamankan merupakan hasil pengungkapan jajaran kepolisian di masing-masing sektor wilayah di Kabupaten Jombang. Diantaranya, hasil ungkap di Mojoagung, Mojowarno, Peterongan, Gudo, Plandaan, Sumobito, dan Jombang Kota. 

"Dominan ungkap kasus di wilayah sekitaran Jombang. Dari upaya ungkap jajaran anggota polisi di Polsek, " ungkap AKP Mochamad Mukid saat dijumpai wartajatim.com diruang kerjanya, Rabu (4/7/2018) siang. 

Untuk saat ini, baru upaya penangkapan kepada kurir dan pengedar, sementara untuk bandar masih dalam upaya penyelidikan. Dari ungkap kasus, selain tersangka juga diamankan berikut barang bukti, diantaranya sebanyak 6 gram Sabu, Ribuan Pil Koplo atau Okerbaya, dan sebanyak 2,04 gram ganja beserta uang sebesar 3 juta rupiah.  

"Sumber barang narkotika untuk sementara ini diketahui disuplai dari wilayah Surabaya dan Mokokerto. Sedangkan para tersangka merupakan orang baru bukan resedivis, " lanjut Mantan Kasatnarkoba Polres Ngawi itu. 

Jelas Kasat, Modus operandi yang dipakai oleh para tersangka menggunakan sistem Ranjau Hunting dimana antara pengedar dan konsumen tidak saling mengenal. Mereka membuat janji melalui pesan elektronik disuatu tempat untuk mrngambil barang narkotika yang dipesan. Selanjutnya pembayaran dilakukan dengan sistem transfer rekening disalah satu bank. 

Tersangka yang diamankan dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 Tahun 2009, pasal 196 sampai pasal 197 dengan ancaman hukuman mencapai 13 tahun penjara dan denda sebesar 1,5 milliar. (di) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita