Sudarsono Pembunuh Mertua Peragakan 30 Adegan Rekonstruksi

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Rekonstruksi pembunuhan mertua oleh menantunya yang terjadi di Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk disaksikan ribuan warga yang ingin melihat dari dekat, Tersangka Sudarsono memperagakan 30 adegan Kamis (10/1/2019) pagi pukul 09.45 WIB

Kasatreskrim AKP Yogi Ardi Kristanto mengatakan ada 30 adegan dan juga upaya bunuh diri di rumah kontrakanya yang akan diperagakan oleh tersangka, adegan tersebut akan semuanya diperagakan dalam kegiatan prarekonstruksi.

"Ada 30 adegan (dalam rekonstruksi), juga upaya pelaku bunuh diri di rumah kontrakanya," ujar Yogi disela-sela rekonstruksi, Kamis (10/1/2019). Sudarsono yang mengenakan baju tahanan warna oranye, memperagakan adegan saat menghabisi nyawa  mertuanya Siti Munawaro (65) warga Desa Banjaranyar.

Yogi mengatakan kegiatan prarekonstruksi ini sangat penting. Polisi, menurut Yogi, ingin mengecek seluruh keterangan tersangka.

"Nanti akan mengecek keterangan tersangka, dari pertama kejadian sampai yang bersangkutan meninggalkan TKP," ujarnya.

Sudarsono sebelumnya mengakui membunuh korban, dengan palu karena rasa cemburu yang membara didada pelaku membuat kakap hingga tega menghabisi  nyawa mertuanya dengan menggunakan palu dihantamkan ke kepala sebanyak 3 kali. 

Sementara Prayogo Laksono,SH.MH.CLI.CLA  Kuasa hukum Tersangka, seusai rekonstruksi menyampaikan, dari 30 Adegan Rekonstruksi yang diperagakan oleh tersangka sesuai Berita Acara Pemeriksaan di penyidikan.

"Saya menyampaikan dari hasil rekonstruksi telah menyiapkan materi pembelaan untuk membela hak hak  Tersangka di persidangan," pungkasnya.(sakera /hari/kla) 

  • Whatsapp

Index Berita