Viral! Aksi Siswa Tantang Guru Duel Terekam Vidio

INDONESIASATU.CO.ID:

Gresik - Sebelumnya, beredar video aksi tidak terpuji yang dilakukan siswa sekolah terhadap guru di dalam kelas. Dalam video berdurasi 30 detik itu, seorang siswa bertopi dan berseragam Pramuka berwarna hitam, melakukan persekusi dengan cara menarik kerah baju sang guru.  

Tak hanya itu, siswa tersebut juga memegang kepala sang guru seakan hendak memukul kepalanya. Kendati demikian, sang guru hanya diam dan hanya memandangi tingkah tak terpuji muridnya. 

Video itu dibagikan pemilik akun Facebook Andik di grup Facebook Info Lantas Sidoarjo. Ada dua video dan tiga foto yang dibagikan dalam grup tersebut. 

Video tersebut juga di-posting di instagram riweuh_id yang meminta kasus ini diusut tuntas. “Usut sampai tuntas. Murid tanpa prilaku sopan santun ini benar benar mencoreng dunia pendidikan, juga memalukan. Kabarnya lokasinya ada di Gresik,” tulis akun tersebut.

“Polsek Wringin Anom telah memanggil korban (guru honorer). Dia juga sudah memberi ketarangan. Intinya, membenarkan peristiwa itu. Sekarang masih kami dalami,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Minggu (10/2/2019). 

Wahyu tidak menjelaskan detil awal terjadinya persekusi terbut. Namun, dia memastikan bahwa peristiwa tidak terpuji itu dilakukan oknum siswa SMP pada Minggu, 3 Februari lalu. 

“Kejadiannya minggu lalu. Namun viral setelah muncul di medsos,” katanya. 

setelah memeriksa korban, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan memanggil siswa yang bersangkutan. “Nanti kami panggil siswanya. Karena kemarin libur,” tandasnya. (Choirurrojikin /kla) 

  • Whatsapp

Index Berita