Wow! SIM dan SKCK dapat diperpanjang 24 jam di Polres Bekasi Kota

INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI -Polres Metro Bekasi Kota,  Dalam rangka meningkatan pelayanannya kepada masyarakat kota Bekasi dibidang perpanjangan SIM dan SKCK, Polres Metro Bekasi Kota mulai membuka pelayanan hingga 24 jam digedung SPK Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Perpanjangan pelayanan ini ditandai dengan peresmian ruangan baru Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) pada Rabu (11/7/2018) kemarin. Pelayanan 24 jam tersebut dikhususkan untuk perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol DR. Indarto.SH. S.sos Sik.Msi mengatakan kebijakan tersebut dilakukan untuk menjawab tingginya minat masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan Kepolisian sehingga membuat Polres Metro Bekasi Kota untuk membuka pelayanan 24 jam.

"Pelayanan 24 jam ini sebagai semangat kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena memang animo masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM dan SKCK cukup tinggi", kata Kombes Pol Indarto.

Sehingga dengan adanya kebijakan ini dia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan adanya antrean ataupun kehabisan antrean ketika ingin memperpanjang SIM dan SKCK.

"Dengan pelayanan 24 jam ini, artinya masyarakat bisa kapan saja (memperpanjang SKCK dan SIM), mau dia habis pulang kerja silahkan, jangan takut tidak dilayani atau antre, kita pastikan bye bye antrean", kata Indarto untuk meyakinkan masyarakat akan terlayani dengan baik.

Indarto menerangkan, pelayanan 24 jam ini akan menyediakan empat konter, sedangkan skema petugas yang akan melayani akan dibagi menjadi tiga shift.

"Jadi memang sebelumnya Polres bisa melayani hingga 550 perpanjangan SKCK dan 400 perpanjangan SIM. Namun hal itu tidak cukup karena banyak masyarakyat yang sudah datang ke Polres namun tidak bisa mengurus SKCK dan SIM karena kehabisan nomor antrean", terang Polisi nomor satu di Kota Bekasi ini.

"Selama ini, itu belum bisa terlayani dengan baik karena terbatasnya waktu. Mudah-mudahan dengan tujuh atau delapan petugas semua persoalan yang kita hadapi dalam hal tersebut dapat teratasi dan terlayani", kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol DR. Indarto.SH. S.sos Sik.Msi. (hy/Erna R)

Index Berita